Wednesday, March 12, 2008

Coklat Bermanfaat Buat Kesehatan

Coklat yang oleh sebagian orang hanya sekedar makanan junk food dan dikaitkan dengan mitos kalo makan coklat dapat menyebabkan gigi rusak, menyebabkan jerawat, menyebabkan kegemukan,menyebabkan migrain dan diabetes adalah tidak sepenuhnya benar dan justru sebaliknya coklat ternyata mempunyai khasiat yang bagus buat kita. Coklat sangat bermanfaat buat kita antara lain membuat umur seseorang menjadi lebih panjang,mencegah resiko penyakit jantung koroner dan kanker, mencegah penuaan dini, membuat perasaan gembira, dapat membangkitkan mood, menurunkan tekanan darah, meringankan batuk, meringankan diare, dapat digunakan untuk kecantikan sebagai lulur untuk membuat kulit bercahaya dan awet muda dan yang terakhir dari hasil penelitian terakhir mungkin juga coklat memiliki manfaat untuk mengobati penyakit stroke.
Dark coklat merupakan jenis coklat yang paling baik dan berkualitas tinggi yang lebih sehat untuk dikonsumsi karena mengandung sekitar 70 % kokoa dan untuk minuman coklat juga sebaiknya dipilih minuman coklat dari bubuk kokoa murni, bukan yang berasal dari coklat batangan dicairkan yang mengandung banyak gula dan lemak.
Terakhir, mengkonsumsi coklat secukupnya setidaknya 1 ons sehari karena sudah cukup mengandung 150 kalori. Tapi, perlu diingat kembali bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan berakibat tidak baik bagi tubuh.

7 comments:

Anonymous said...

Mbak saya ada biji coklat asal Kalimantan, Kira2 Mbak tau pembeli biji coklat ngga?

Bunda Darrell said...

mba...saya baru cari2 informasi tentang coklat di internet.karena kebetulan orang tua saya punya pohon coklat..saya melihat panen dari coklat mereka hanya dijual kepada pembeli..padahal ditempat saya banyak sekali petani coklat..nah saya jadi kepikiran kenapa tidak belajar saja mengolah coklat.mana tahu coklat yg dihasilkan bisa lezat juga..tapi saya bingung..nama mesin buat mengolah coklat itu apa dan bisa didapat dimana apakah perlu modal yg besar atau bisa usaha rumah tangga saja...mohon infonya ya...mungkin bisa dikirim ke email saya juga di teja.ofteviza@gmail.com
atas infonya terima kasih ya

Mery said...

iya sama dengan mbak darrel, sekalian mau tanya tempat belajar mengolah biji coklat menjadi coklat yg siap disantap seperti silverqueen dimana ya? tolong info ke email saya di meryanty81@yahoo.com. terima kasih

Unknown said...

mbak..saya lagi nyari info tentang coklat buat bahan karya tulis dan kebetulan nemu info banyak dari blog punya mbak..ijincopas dan share y mbak..

mr.black said...

Hallo Wanti,
Salam kenal sebelumnya
Boleh chat sama kamu kah? karna ku
juga ingin konsultasi tentang
coklat nih ...
emailku vancoolblack@gmail.com
YM ku: vancoolblack.

Thanks a lot.

mr.black said...
This comment has been removed by the author.
maya sari said...

assalamualaikum..

trimakasih sebelumnya tentang info coklatnya mba.
mba saya ingin tau apa nama mesin yang digunakan untuk mengolah coklat baku/ raw coklat menjadi coklat siap santap?

sukron.